Pages

KENAPA SIH KOK SUSAH BANGET TINGGI ?

Inilah uraian dari :: KENAPA SIH KOK SUSAH BANGET TINGGI ? ::

Banyak sekali yang mengeluhkan "Kok susah banget tinggi?" "sudah pake bermacam-macam program kok tetep gak naik-naik?" sudah rutin olahraga tiap hari masih saja gak tinggi-tinggi ya?"

Hal seperti itu sering kali terjadi ketika mereka sudah melakukan berbagai program tinggi dari pemakaian alat-alat olahraga sampai pemakaian obat-obat peninggi masih saja tidak bisa tinggi tinggi. Kok bisa sih? Ini penyebabnya :

1. SERING BEGADANG/TIDUR GAK OPTIMAL !
Ini yang sering menjadi permasalahan dimana orang pengen banget bisa tinggi tapi melupakan aspek yang paling vital dalam pertumbuhan, yaitu TIDUR SECARA OPTIMAL. Mengapa tidur harus optimal? Soalnya pada saat tidur, sel sel dalam tubuh diperbaiki oleh hormon yang namanya HGH (Human Growth Hormone) dimana hormon ini berfungsi tidak hanya memperbaiki sel sel yg rusak selama aktifitas siang hari, tapi juga menunjang PERTUMBUHAN TUBUH manusia. Dengan kata lain, pertumbuhan tubuh manusia itu sebagian besar berlangsung pada saat anda tidur. Jadi setidaknya anda harus tidur minimal 7-8 jam seharinya. Dan Upayakan tidur lebih awal.

2. GAK PERNAH OLAHRAGA/LATIHAN FISIK !
Ini juga menjadi permasalahan yang cukup vital, mungkin asupan kalsium dalam tubuh anda sudah cukup tetapi gak pernah di maksimalkan dengan olahraga atau latihan fisik. Ingat, tidak semua olahraga, latihan fisik, atau fitnes yg bisa meninggikan badan. Fitness seperti angkat beban tidak dianjurkan dalam program peninggian badan. Oleh karena itu jika konsumsi kalsium anda tiap harinya sudah sangat cukup, sudah saatnya anda HARUS mendongkrak kinerja kalsiumnya dengan latihan fisik! contoh olahraga/latihan fisik yg bisa anda lakukan adalah Skipping, Berenang, Basket, Gantung-gantung, Voli.

3. MAKAN-MAKANAN YANG GAK SEHAT/GAK PERNAH KONSUMSI KALSIUM !
Banyak sekali saat ini makanan makanan yang tidak sehat, dari junkfood, makanan instant, makanan berpengawet & berpewarna, berMSG tinggi, dll. Dan juga saat ini juga orang banyak yang susah sekali mengonsumsi SAYUR. Loh ada apa dengan SAYUR? Karena SAYUR juga banyak mengandung kalsium didalamnya yang sangat baik buat tubuh, sebagai contohnya adalah sayur BROKOLI dan bayam. selain dari sayur juga bisa dari makanan lain seperti Ikan salmon, kacang almond, keju, susu, yoghurt, dll.

4. MEROKOK !
Merokok adalah aktivitas yang sangat merugikan bagi tubuh. Sebenarnya gak hanya berbahaya bagi kesehatan jantung dan paru-paru, tetapi juga berbahaya bagi seluruh aspek kesehatan tubuh semisal impotensi, gangguan janin, kanker, lumpuh, serta merusak hormon pertumbuhan (HGH). Selain itu, zat nikotin dan racun-racun yang ada pada rokok juga dapat merusak kinerja kalsium dalam tubuh.



---
facebookhttp://www.facebook.com/photo.php?fbid=219197071585055&set=a.205046916333404.1073741829.203919513112811&type=1

No comments:

Post a Comment